August 16, 2022

Agus Flores : Kalau Tidak Diberitahu Ke Presiden, Mungkin Penggelapan Pajak Perusahaan Pertambangan Semakin Banyak


Jakarta NSM, Saat dimintai Pendapat Praktisi Kepolisian dan Intelijen Agus Flores, terkait Putusan Presiden Jokowi Mencabut 2078 Usaha Izin Pertambangan (IUP), menurutnya 100 Persen Dia Dukung , karena jika tidak dilakukan sangat merugikan Negara.

” Tidak ada untungnya juga Mempertahankan 2078 Perusahaan Pertambangan, Toh malahan Negara sangat dirugikan,” tegas Ketum LBH Phasivic Seluruh Indonesia ini.

Diapun mengatakan Langkah Presiden Jokowi harus diberikan Jempol, dan tidak perlu diperdebatkan, dan yang orang memperdebatkan harus dipertanyakan kredibilitasnya mendukung Penyelamatan Lingkungan dan Hutan .

” Yang Perlu dipikirkan sekarang, bagaimana 2078 Usaha Pertambangan, mulai sekarang, jika beroperasi akan dipidana dengan UU Minerba yang berlaku sekarang, dengan ancaman hukuman 10 tahun. ” tegas Komisaris NSM.

Baginya sudah cukup , Negara Merugi, jangan ditambah lagi beban Negara dengan Perusahaan yang kurang jelas .

Aguspun berharap , bagi Perusahaan yang tidak peduli Terhadap Pajak atau Pendapatan Negara, untuk segera ditutup .

” Memang masukan soal seperti ini, generasi seperti kita ini memberikan masukan, karena Pak Presiden Cepat tanggap seperti ini,” tegas Pengacara di Plaza Indonesia ini.

Aguspun berharap Bukan hanya IUP Dicabut, Disarankan Penegak Hukum memeriksa Penggunaan Solar yang mereka gunakan apakah Subsidi atau Non Subsidi.












Leave a Reply

Your email address will not be published.