NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Ini Kata Agus Flores Terkait Langkah Presiden Jokowi Larangan Ekspor Batubara


JAKARTA NSM, Praktisi Kepolisian dan Intelijen Agus Flores, Saat dikonfirmasi Senin (10/1) Di Palu Sulawesi Tengah mengatakan bahwa Soal Presiden Jokowidodo Melarang Ekspor Bahan Mentah Batubara merupakan langkah tepat dan patut diaturkan Jempol, karena Langkah Mantan Gubernur DKI Jakarta Tersebut Mengagetkan Dunia .

Bahkan akibat tersebut, menurut Agus mengakibat berdampak harga Batubara diluar negeri naik sangat draktis.

Diapun mengatakan Dampak Tersebut telah dirasakan Negara Tetangga seperti Filipina, Jepang, hingga Korea Selatan.

” Mereka ramai-ramai meminta Indonesia untuk menghentikan larangan ekspor tersebut, tapi bagi saya Bapak Presiden Jangan Berikan celah kepada mereka,” Tegas Ketum LBH Phasivic.


Lanjut Agus Hal ini tentu sangat penting dilakukan oleh pemerintah agar pasokan batu bara untuk kebutuhan pembangkit listrik dalam negeri dapat terpenuhi.

Dan langkah Presiden Jokowi merupakan Langkah yang benar sudah sesuai Konstitusi Negara Indonesia pada 33 UUD 1945 ayat 3, terkait Bumi, Air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.


Sehingga Kebijakan Pemerintah Menurut Agus tidak boleh terlalu mengedepankan pertimbangan kepentingan ekspor dan bisnis saja. Akan tetapi, harus lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara dari kepentingan lainnya.

” Artinya begini kalau seandainya keperluan dalam negeri sudah terpenuhi dan sudah aman, baru kita berpikir diekspor. ” Tegas Raden Mas MH Agus Rg Flores ini.

Diakhir Pembicaraan dengan Media Agus Mengatakan selain PLN Masih membutuhkan Pasokan Batubara, hubungan Indonesia Terkait Import Batubara masih sangat bagus, seperti Negara China, India, Jepang, dan Korea Selatan.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *