May 21, 2022

Agus Flores Turunan Majapahit : Nama IKN Ibukota Nusantara Sudah “Pas” , Negara Akan Kuat Bagaikan Gadah


Jakarta NSM, Dari sekitar 80 Nama diajukan kepada Presiden Republik Indonesia Ir Jokwidodo, ternyata hati Sang Presiden tersebut tidak berlain hati memilih ” Nusantara”. IKN dianggap Pemersatu Sejarah di Indonesia.

Bagaimana Menurut Pandangan Turunan Majapahit Raden Mas Muhammad Agus Rugiarto SH yang biasa disapa Agus Flores, Dia mengatakan dari awal desain kontruksi Bangunan Ibukota Negara, dirinya sudah melihat Nuansa Kebatinan mengingat Awal cikal bakal berdirinya Wilayah Indonesia yang disebut Nusantara.

” Jujur saja Ini Nuansa Kebathinan saya dan Tak bisa ditahan tahan lagi, dan ini Pendapat saya, bahwa Bapak Presiden kita Mantap mengingat sejarah Perjuangan Bangsa, dan Konsep Ibukota Lebih kearah Nuansa Pancasila Sangat Nampak, dan Mengingat Sejarah, selebihnya saya tidak bisa dijelaskan disini, ” tegas Raden Mas Agus ini .

Menurut Agus Presiden Jokowi Memilih IKN Nusantara, tidak sembarang sebut, Pihaknya Memanggil Ahli bahasa, Ahli Sejarah, dan sejumlah pakar lainnya.

” Saya berpikir Kemarin Ibukota Akan Bernama Kutai Kartanegara, tapi Ide Presiden Lebih luas dengan nuansa Kebathinan untuk mengingat sejarah cikal bakal Indonesia, Ini artinya Kelestarian Budaya, Suku, Agama tetap terjaga dalam lingkaran Bhinneka Tunggal Ika melalui Nama Nusantara, dan selebihnya saya tidak akan jelaskan disini ” tegasnya.

IKN Nusantara , menurut Agus adalah Konsep Yang Adil, sehingga tidak memandang Pada Kultur satu sejarah asal muasal Indonesia.

Disisi lain dalam pandangan Moderat, Agus mengatakan nama IKN Nusantara , karena Nama Nusantara sudah dikenal Negara Luar Bahwa Indonesia adalah Nusantara.

” Ini karya Anak Bangsa yang akan selalu d Ingat Masyarakat Indonesia, Dan Presiden Jokowi IKN Pertama Menjadikan Indonesia Ibukotanya Nusantara, sehingga nama Indonesia Nusantara menjadi Jaya ,” Tegas Komisaris Utama Media Nasional Suara Merdeka.

Diapun mengatakan Bahwa dari nama-nama yang sempat di ajukan kepada Presiden Jokowi untuk dipilih menjadi nama IKN baru antara lain Negara Jaya, Nusantara Jaya, Nusa Karya, Warna Pura, Cakrawala Pura, hingga Kertanegara, Presiden Memilih Nusantara Sudah Sangat Pas.

” Negara kita akan semakin kuat, tidak ada perpecahan lagi dengan nama Nusantara, dan Negara akan Kuat bagaikan Bajah atau Gadjah,” Ujarnya.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.