May 21, 2022

Kapolda Gorontalo, Pecat (PTDH) 3 Anggota Bintara, 2 Pelanggaran Disiplin, 1 Owner FX Family

JAKARTA NSM, Tak Main main Langkah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M Untuk Menindak Tegas kepada seluruh personel Polri di lingkungan Polda Gorontalo, Salah satunya Pelanggaran Terkait Disiplin Kerja dan Melakukan Bisnis Merugiakan Orang Banyak.

Terbukti Irjen Pol Akhmad Wiyagus Memberhentikan Tidak Dengan Terhormat (PTDH) kepada Tiga Anggota Polri di Jajaran Polda Gorontalo, diantaranya Brigadir SM sebagai Bintara Pelayanan Markas (Yanma) Polda Gorontalo, Brigadir RS sebagai Bintara Dit Samapta Polda Gorontalo, dan Bripka AYK selaku Banit Samapta Polsek Paguat Polres Pohuwato.


Bripka AYK alias Rinto ini diketahui Terbukti sebagai Owner FX Family.
Sedangkan Rinto bersama Brigradi SM, dan Brigradir RS menjalani pemecatan karena terbukti melanggar disiplin dan kode etik. Yakni mangkir dari tugas selama 30 hari.

Menurut Keterangan Pers yang diterima Redaksi NSM, Bahwa Kapolda Gorontalo Sangat Serius untuk menindak tegas terhadap Melanggar Kode Etik.

“Hari ini kami melakukan PTDH kepada salah satu oknum polri yang terlibat tindak pidana yang masyarakat menyebutnya investasi bodong,” ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan pula bahwa pemecatan ini merupakan hal harus dilakukan karena negara dirugikan atas tindakan mereka. Sebab mereka masih menerima kompensasi gaji.

“Salah-satunya juga yang terlibat tindak pidana di bidang perdagangan, tindak pidana tipu dan penggelapan dan perbankan sera TPPU (Tindak Pidana Pencuci Uang),” ungkapnya diwawancarai awak media usai kegiatan.

Lanjutnya, pemecatan ini dilakukan karena memang Polri yang melakukan pelanggaran aturan harus ditindak tegas. Hal ini mesti dilakukan untuk menimbulkan efek jera.

“Ini tentu jadi pembelajaran bagi personil lain, dan saya selaku Kapolda tidak akan memberikan toleransi akan hal tersebut,” tegasnya.

**””











Leave a Reply

Your email address will not be published.