May 21, 2022

Alumni SDN Rajawali Makassar Berencana Bentuk ILUNIS Rajawali


JAKARTA NSM, SDN Rajawali Makassar dalam kiprahnya, memang tak seheboh Sekolah Dasar mewah lainnya. Di awal masa pendiriannya, ia hanya seonggok gedung kecil di sela lorong dan sisi jalan sunyi pinggiran bibir pantai Teluk Losari.

Seiring waktu, SDN ini menjadi salah satu poros perubahan yg telah lahirkan ribuan alumnus. Ada yg telah jadi Usahawan hebat, pelopor UMKM, Owner Bisnis, pejuang Start Up, Politisi (Anggota DPRD, Tokoh Partai), Pejabat Birokrasi, Budayawan, Jurnalis Hebat, Aktivis Perempuan, dll, dll.

SDN Rajawali Makassar, adalah salah satu kawah candradimuka peretas para pejuang sosial, pengorbit para pejuang kemandirian ekonomi keluarga dan warga, pendidik bagi para alumni yg kini tersebar di banyak wilayah, posisi dan profesi.

Demi terus memupuk rasa soliditas antar sesama Alumni SDN Rajawali Makassar serta menjaga ukhuwah & silaturahmi sesama anak negeri, sejumlah jebolan SDN ini berencana gelar REUNI AKBAR yang didahului dengan pembentukan organisasi alumni.

“Iya, kitorang mau bikin itu. Kira-kira namanya ILUNIS RAJAWALI, singkatan dari Ikatan Alumni SDN Rajawali Makassar”, demikian Yahdi Basma, alumni SDN ini angkatan 1986, yang kini telah berkiprah hampir 30 tahun di Provinsi Sulawesi Tengah, dan tercatat 2 (dua) periode sebagai Anggota DPRD Provinsi.

“Dahulu sudah pernah kita mulai, dan dilaksanakan reunian namun masih sebatas reuni se angkatan saja. Pernah dipelopori oleh Angkatan 1984, Kak Munassar dan Minassir dkk”, demikian Neni, Ibu tiga anak ini juga tercatat sebagai alumni tahun 1986.

Direncanakan, sejumlah alumni akan gelar beberapa pertemuanĀ² sampai terbentuknya Pengurus Ikatan Alumni SDN Rajawali Makassar lalu design Reuni Akbar SDN Rajawali Makassar.

(CR)











Leave a Reply

Your email address will not be published.