May 21, 2022

Penjual Pao, Ternyata Mahasiswi Untad, Agus Flores Tergugah, Eci Juga Manusia

Jakarta , Orang orang berhati Malaikat saja, yang sering Tergugah dengan Para Pengais Rizki, hingga larut malam, dia adalah Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat Agus Flores, yang pernah hidupnya dari Susah.

Sehingga ketika orang berjualan sering diajak Ngobrol , dan diajak Makan dan duduk ngobrol.

Pendiri Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Assabilah ini, yang juga Pengacara Jakarta, selama 3 hari kunjungannya di Sulawesi Tengah, hampir tiap hari bertemu Para Pejuang Hidup, untuk diajak Dialog.

Kemarin saja, bertemu Penjualan Pao Jalanan , dia ajak ngobrol, setelah ditanya kepada Eci Penjual Pao tersebut, ternyata adiknya, dan 6 Bersaudara penjual Pao jalanan untuk Penyambung Hidupnya.

Ketika Bertemu Salah satu Pedagang Yang Bernama Eci Pao , yang menawarkan Dagangannya sementara berdiri, Agus Mengajak Untuk Duduk untuk berkomunikasi.

” Ayo duduk dek, Dari Mana? masih sekolah yah? “

Eci Pao mengatakan Dirinya masih Kuliah semester 8 di Jurusan Kesehatan Masyarakat Untad.

Ketum Ribuan Wartawan Fast Respon Seluruh Indonesia ini bertanya lagi, ” Apakah Kamu tidak malu berjualan begini,? Nanti dilihat teman teman kamu yang sebagai Mahasiswa?”

Eci menjawab, ” buat apa malu, saya menjual ini, untuk hidup dipalu melanjutkan hidup dan melanjutkan pendidikan,” .

Aguspun bertanya lagi, jarang orang seperti kamu berjiwa seperti ini , bermental bajah, menawarkan Pao, kadang orang tolak dan kadang menerima tawaran mu?

Eci Menjawab, biasanya orang tolak, karena tujuan hidupnya membiayai kuliah buat apa malu.

” Mungkin saya lebih sempurna, masih banyak orang cacat, hidupnya lebih susah dari saya, bagi saya yang penting bersyukur saja,” tegas eci.

Akhirnya, Agus yang memiliki jiwa Manusia , ini memborong semua dagangannya.

” Semoga kamu sukses yah, “.












Leave a Reply

Your email address will not be published.