May 21, 2022

Kena Batunya Kapolres Parimo, Blokir Nomor Ketum Fast Respon, Puluhan Wartawan Mengadu ke Kapolri


Jakarta, Sepertinya Kapolres Parigi Mautong (Parimo) Sulteng, AKBP Yudi Artowiyono, dianggap salah melakukan Blokir Nomor, Tak tanggung tagung yang di blokirnya Ketua Umum Kumpulan Wartawan Fast Respon Agus Flores yang memiliki Kedekatan dengan Presiden Ir Jokowi , dan Memiliki Kedekatan dengan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit dan Dianggap Adinda Kabareskrim Komjen Pol Drs Agus Adrianto yang dilakukan Pemblokiran. Hanya Gara gara Lakukan Klarifikasi Soal Pertambangan Tanpa Izin (PETI) atas dasar Aduan Masyarakat.

Pengacara Jakarta yang juga Wartawan Senior katakan kepada Media, Kalau Kapolres Parigi Mautong Blokir nomornya tidak masalah, itu haknya dan Hak Asasinya, akan tetapi hak klarifikasi harus dijelaskan Kapolres Parimo.

Beberapa Wartawan Media yang tergabung di Fast Respon telah melaporkan kepada Kapolri terkait pemblokiran tersebut, bagi Agus itu hak Pengurusnya melaporkan.

” Saya tidak melarang Anggota saya melaporkan kejadian ini ke Kapolri, ” tegasnya.

Diapun mengatakan Nggak perlu di permasalahkan jika nomor Ketum Fast Respon di blokir, ” mungkin karena saya terlalu keras kepada dia,” tegas Putra Sulteng yang juga Ketua Organisasi Eks Preman Hercules Cabang Jakarta Pusat ini.

Diapun mengatakan, bahwa Pihaknya menelepon hanya ingin mengklarifikasi soal Aduan Masyarakat dan Lembaga Investigasi Negara (LIN) terkait Pertambangan Tanpa Izin (PETI)

” Kalau Masalah Penyelamatan Lingkungan dan Hutan kan dari sy mahasiswa sudah jadi aktivis soal lingkungan,” Tegas Penasehat FKPPI Tg Priok ini.

Pendiri TPQ Baca Tulis Al-Qur’an ini, mengatakan pula, bahwa Jangan ada anak buahnya Blokir nomor masyarakat mengadu, menurut Agus, sudah menjadi Pelanggaran dilakukan Kapolres Parimo terhadap perintah Kapolri.

” Mungkin saja, beliau sudah capek ketika di wawancara paparazi,” ungkap Agus dengan senyum .

” Mudah mudahan ini sebagai pelajaran Kapolres lainnya, agar Fast Respon terhadap aduan masyarakat,” tegasnya.

Sebelum terjadi Pemblokiran nomor Agus Flores, Kapolres Parimo katakan bahwa Urusan PETI adalah urusan Kapolda Irjen Pol Rudy Gajah dan Kabid Humas Polda Sulteng.












Leave a Reply

Your email address will not be published.