May 21, 2022

Wajar Polisi Bubarkan, Tindakan Terukur, Agus : Kalau Polisi tidak Bertindak, Masyarakat Bertindak


Jakarta, Terinformasi bahwa Aliansi Rakyat Tani Peduli telah tiga kali melakukan Pemblokiran Jalan Nasional, karena aksinya Keberatan terhadap Aktivitas Tambang Emas PT Trio Kencana, menurut Ketua Umum Wadah Fast Respon Agus Flores, sebuah kewajaran , karena sikap Aliansi tersebut telah menyalahi beberapa aturan diantara tindak pidana ketertiban Umum dan Mengganggu Masyarakat Pengguna Jalan.

” Wajar Polisi Bubarkan, karena menghalangi Tranportasi Darat yang berada dijalan Trans Sulawesi, baik arah ke Manado Gorontalo, maupun Arah Palu, Sulbar dan Makassar, kalau saat itu Polisi tidak bubarkan akan terjadi Benturan antara Aliansi dan dan Masyarakat Pengguna Jalan , itu lebih parah,” tegas Agus yang pernah masa kecil tinggal di Kasimbar.

Pengacara Jakarta ini mengatakan Sikap Polisi membubar adalah Tindakan Terukur, karena dianggap akan berdampak buruk jika tidak dibubarkan, sehingga wajar Polisi membubarkan.

Dia mengatakan juga, para Pelaku Melanggar Hukum.agar dilakukan Penegakan Hukum , baik Korlap Aksi maupun Anggota melakukan Penembakan.

” Saya yakin Kepolisian Bekerja Profesional,” tegas Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat

” Kalau Tidak Dilakukan Penindakan Tegas dan Terukur oleh Aparat Kepolisian akan berakibat puluhan korban, karena masyarakat pengguna jalan sudah melakukan perlawanan pada massa aksi. Terucap kalau Polisi Tidak bisa membubarkan, mereka akan membubarkan sendiri,” tegas Ketua Organisasi Hercules Cabang Jakarta Pusat.











Leave a Reply

Your email address will not be published.