May 21, 2022

Kapolda Gorontalo Dirawat Isoma di Jakarta, Kabid Humas Membantah Buat Hak Jawab


Jakarta , Belum pasti Perawatan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Ahmad Wiyagus dikarenakan Terkontaminasi Covid 19 atau Tidak, dalam keterangan Ajudan Kapolda AKBP Dedy, bahwa Kapolda Ahmad Wiyagus masih dalam keadaan sakit, masih perawatan di Jakarta.

Hal ini disampaikan AKBP Saat Menerima Kunjungan Tim Fast Respon terdiri dari Ketua Umum Agus Flores Pimpinan Redaksi Nasional Suara Merdeka, Wakil Ketua Umum Dian Surahman Mewakili Sidik Kasus , Sekjen Jayanu Nyunting Pimpinan Redaksi Jacindo , Dan Kornas Agus Gunawan Pimpinan Redaksi Bedah Kasus, di Markas Besar Polda Gorontalo, Senin (14/2).

Menurut AKBP Dedi Ajudan Kapolda Gorontalo, dihadapan Media yang hadir mengatakan bahwa bukan saja Kondisi Kapolda Gorontalo masih dalam keadaan sakit Isoma dijakarta, Wakapolda Gorontalo beserta keluarga sementara di Isolasi mandiri.

Saat ditanya apakah Kapolda Gorontalo Terkena Omicron atau tidak , AKBP Dedi tidak menjelaskan, dan Rumah Sakit tempat perawatan dan Rumah sakitpun tidak diberikan penjelasan.

” Sudah Seminggu Kapolda Istirahat Dijakarta, ,” tegasnya .

Diapun mengatakan kepada Para Awak media, bahwa kondisi Gorontalo masih dalam situasi kenaikan Tingkat Virus Covid 19, karena sebelumnya Gubernur Gorontalo telah terjangkit Covid Omicron.

Ketika dihubungi Kapolda Gorontalo melalui Via Telepon, belum dijawab .

Sedangkan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, membantah bahwa Kapolda Gorontalo dalam keadaan Sakit. Dimana kedatangan Kejakarta bukan terkofirmasi Positif, melainkan Ada Kegiatan .

” Jangan menyimpulkan sesuatu tanpa bukti, ingat bagi pasien terkonfirmasi positif tentu tidak boleh kemana2 alias karantina / isolasi ,Untuk diketahui bahwa pak Kapolda ke jakarta karena ada kegiatan, bukan karenq sakit spt yang anda tuduhkan'” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Disambung Wahyu bahwa Ajudan atau Koorsplrpipim tidak menyampaikan apa apa.

” Dan tadi sy tanya ke Koorsrpipim dia tdk menyampaikan apa apa tetapi kenapa anda menulis dan membuat opini sendiri kan itu tdk sesuai dengan kaidah jurnalistik,” tegasnya.

Agus Flores











Leave a Reply

Your email address will not be published.