May 21, 2022

Peduli Masyarakat Papua, Agus FR : Saya Siapkan Asrama Mahasiswa Intan Jaya di Makassar


Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fast Respon menggelar rapat internal yang dihadiri oleh seluruh pengurus di Kedai Melintir lt. 2, Mall Grand Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2022) malam.

Ada dua poin utama yang menjadi pembahasan khusus dalam rapat tersebut, diantaranya mengenai persiapan pengukuhan Pengurus DPP Fast Respon yang akan dilakukan dalam waktu dekat dan persiapan kunjungan ke daerah Intan Jaya, Papua minggu depan.

Ketua Umum Fast Respon, Agus Flourenze dalam rapat tersebut mengatakan bahwa setiap Pengurus yang akan dilantik wajib mengenakan atribut lengkap Fast Respon.

“Saya mau dan mewajibkan untuk semua pengurus yang akan dilantik, baik di Pusat maupun Daerah harus mengenakan seragam lengkap Fast Respon sebagai jati diri atas loyalitas dan dukungan terhadap Presisi Polri,” ujar Ketum Fast Respon dengan tegas.

Agus juga menyampaikan kepeduliannya terhadap Intan Jaya, terbukti dari niat kuat untuk berkunjung ke daerah Intan Jaya agar dapat memberikan kontribusi bagi daerah yang menjadi bagian dari NKRI.

Orang nomor satu di Media Suara Merdeka dan Pemilik dari LBH Phasivic ini juga menambahkan, bahwa dirinya telah menyiapkan Asrama Mahasiswa Intan Jaya Papua di Kota Makasar.

“Saya sudah menyiapkan Asrama Mahasiswa Intan Jaya di Kota Makasar sebagai bentuk kepedulian nyata saya terhadap Tanah Papua, karena dalam darah saya mengalir kandungan “uranium” (maksudnya saya juga berasal dari keturunan Indonesia Timur), itulah alasannya kenapa saya ingin sekali berkunjung ke Papua untuk membantu masyarakat wilayah ujung Timur Indonesia tersebut,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca saat menceritakan sedikit kenangan indah di daerah yang terbangun diatas salah satu tumpukan emas terbesar dunia.

Dirinya juga berjanji dalam waktu dekat akan kembali mengunjungi wilayah paling ujung Indonesia tersebut.

Sontak semua Pengurus DPP yang hadir pada saat itu terlarut dalam suasana haru, karena kepedulian yang besar untuk membantu masyarakat Papua dari Agus Flourenze.

Dipenghujung acara, Agus mengingatkan kepada semua pengurus, bahwa Fast Respon akan tetap membantu semua wilayah Indonesia yang membutuhkan bantuan.

“Kita akan membantu semua Masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Itu merupakan salah satu Visi dan Misi berdirinya Fast Respon,” tutupnya dengan penuh semangat.

Selama rapat berlangsung, semua Pengurus tetap mematuhin protokol kesehatan, dan diakhiri dengan acara makan bersama.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.