May 21, 2022

Kapolda Jateng Pimpin Upacara Peresmian Batalyon D Brimob Kroya Cilacap.


Editor: Ajipatigunawan
Wartawan: Nyaman Fast Respon Jateng.

Fast Respon. Cilacap

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Jawa tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Upacara Peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Mako Kompi 4 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng Kroya, Cilacap.

Petinggi polri Bintang dua itu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah serta tokoh masyarakat Cilacap yang turut berkontribusi atas berdirinya Batalyon D Brimob di Kroya.

Diharapkan dengan diresmikannya Batalyon D Brimob di eks wilayah Karesidenan Cilacap menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua.

Menurut Kapolda, Batalyon D Brimob Kroya memiliki kekuatan 2 kompi yang terdiri dari 180 personil yang kedepan kekuatan jumlah personil akan terus dikembangkan. Rencananya di wilayah Kebumen akan dikembangkan kompi tersendiri.

“Brimob bagian integral polri yang bertugas berikan penetrasi pelaksanaan kegiatan ekskalasi tinggi yang tidak bisa dicover petugas polisi tugas umum,” terang Kapolda, Rabu (23/3/2022).

“Peningkatan kompi Brimob menjadi batalyon ini untuk membantu harkamtibmas di wilayah Jateng terutama perbatasan Jawa Barat,” ungkapnya.

Kapolda berpesan pada Brimob, ciri pasukan terlatih adalah mampu digerakkan kapanpun dan dimanapun serta dengan hakekat ancaman apapun mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu, selalu giat berlatih guna meningkatkan kemampuan dan memberikan kepercayaan diri sebagai pasukan terlatih,” pesan Ahmad Luthfi.

Selanjutnya, Kapolda juga berpesan agar Brimob selalu memelihara soliditas, sinergitas dan kebersamaan dengan stakeholder yang lain termasuk dengan rekan2 TNI karena TNI Polri merupakan satu kesatuan mata uang yang tak terpisahkan.

(Tim Fast Respon Jateng)











Leave a Reply

Your email address will not be published.